Senin, 06 Maret 2017

Menganalisis data langsung dengan menggunakan Quick Analysis tool di Microsoft Excel 2013

Menganalisis data langsung dengan menggunakan Quick Analysis tool di Microsoft Excel 2013

Kali ini saya akan membahas sedikit tentang cara menganalisis data langsung dengan menggunakan Quick Analysis tool di Microsoft Excel 2013, silahkan simak penjelasan dibawah ini..., Saya akan menjelaskan cara menggunakan Quick Analysis tool.

Ya tentu saja disetiap aplikasi baru pastinya selalu diberikan perbaikan dan juga kemudahan oleh para pengembang software tak terkecuali microsoft excel 2013, dalam versi excel yang baru ini kita selalu dimudahkan oleh pembuat aplikasi. salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh microsoft office excel 2013 adalah kita dapat Menganalisis data langsung dengan menggunakan Quick Analysis tool di Microsoft Excel 2013. hal ini dilakukan microsoft bukan tanpa sebab, kemudahan ini sengaja disediakan untuk memudahkan para pengguna aplikasi untuk dapat mempersingkat dalam mengakses dan menyelesaikan suatu pekerjaan yang berhubungan dengan excel.

jadi dengan kita menggunakan cara ini di excel 2013 kita tidak lagi mengakses melalui menu karena akan sangat memakan waktu yang lebih lama, misalnya anda ingin membuat grafik anda hanya cukup mengklik CHARTS dan memilih jenis grafik yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Yang dapat kita lakukan dengan  menggunakan Quick Analysis tool adalah seperti halnya : FORMATTING, CHARTS, TOTALS, TABLES dan SPARKLINES

Salah satu perbaikan di Excel 2013 adalah Quick Analysis Lens, yang membawa format yang paling sering digunakan, charting, dan alat-alat ringkasan ke dalam satu lokasi yang nyaman. Anda memiliki berbagai alat yang tersedia untuk Anda, termasuk kemampuan untuk membuat tabel Excel atau PivotTable, memasukkan Charts, atau memasukkan Formatting. Anda juga dapat menambahkan jumlah kolom dan baris ke kisaran data Anda. Misalnya, Anda dapat mengklik Totals dan kemudian Running Total untuk kolom, diidentifikasi oleh ikon berlabel Running Total dan kolom kuning di tepi kanan tombol, untuk menambahkan kolom yang menghitung Running Total untuk setiap baris.
  1.  Pilih rentang sel yang Anda ingin merangkum.
  2. Tombol Quick Analysis untuk menampilkan alat Analisis Cepat yang tersedia untuk Anda, atau dapat menekan tombol kombinasi CTRL + Q.
  3. Klik label mewakili kategori yang ingin Anda gunakan.
  4. Klik tombol yang mewakili ringkasan yang ingin Anda buat.
    Menganalisis data langsung dengan menggunakan Quick Analysis tool di Microsoft Excel 2013
    Semoga tulisan ini bermanfaat bagi sahabat setia http://belajar4excel.blogspot.com/. Oya mohon maaf atas segala kekurangan saya dalam menjelaskan tutorial ini.... saya tak punya niata lain kecuali hanya ingin berbagi kepada semua orang melalui media ini. Jika teman-teman ada pertanyaan monggo isi pertanyaannya melalui kolom komentar dibagian bawah.
      
    Akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak bagi teman-teman yang sudah bersedia membaca tulisan ini.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    menggunakan rumus pada Ms.exel