Senin, 06 Maret 2017

Cara memulai sebuah Workbook di Microsoft Office Excel 2013

Cara memulai sebuah Workbook di Microsoft Office Excel 2013

Saya berharap semuanya dalam keadaan baik dan sehat, Amin.

Oya kali ini saya akan membahas sedikit bagaimana caranya memulai bekerja menggunakan workbook di microsoft excel 2013, tulisan ini memang sangatlah sederhana tetapi tidak ada salahnya saya menulis ini karena sebagai panduan bagi teman-teman yang baru move on dari microsoft excel versi lawas.

Oke langsung saja ya.....,

Ketika Anda pertama kali menjalankan Excel, Anda akan melihat halaman selamat datang di mana Anda dapat memilih untuk membuka spreadsheet Excel yang ada atau membuat yang baru perhatikan pada (Gambar 1).
Gambar 1. Halaman selamat datang Excel memungkinkan Anda membuat worksheet kosong baru, atau memulai sebuah workbook dari Template yang telah disediakan. Jika anda ingin bekerja di Excel 2013 tanpa template maka cukup klik pada tulisan "Blank workbook" untuk membuat baru spreadsheet tanpa format atau data.

Excel mengisi sebagian besar halaman selamat datang dengan template, spreadsheet file yang telah dikonfigurasikan untuk jenis data tertentu. Sebagai contoh, jika Anda ingin membuat laporan pengeluaran, Anda mungkin memilih Excel template "Travel expense report" untuk memulai bekerja. Saya akan membahas banyak lagi tentang template pada tutorial selanjutnya, tapi untuk saat ini, cukup klik "Blank workbook" untuk mulai bekerja di spreadsheet baru dengan tidak ada informasi di dalamnya.

Workbook adalah istilah Excel untuk "spreadsheet." Excel menggunakan istilah ini untuk menekankan fakta bahwa buku kerja tunggal dapat berisi beberapa lembar, masing-masing dengan jaringan data sendiri. Saya akan membahas mengenai fitur ini pada tutorial excel selanjutnya makanya teman-teman jangan lupa bookmark halaman ini ya dengan cara menekan tombol CTRL + D di browsernya :) , tapi untuk saat ini, masing-masing buku kerja yang saya buat hanya memiliki satu worksheet.

Sekian dulu tutorial kali ini dari saya, terimakasih banyak atas kesediaan teman-teman untuk membaca tulisan ini. Mohon maaf jika ulasannya tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh teman-teman, jika masih ada yang kurang jelas bisa bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.


Selamat bertemu diartikel selanjutnya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

menggunakan rumus pada Ms.exel